Powered By Blogger

Selasa, 22 November 2011

www.smpn13smg.sch.id




SEKOLAH - Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) hari ini genap berusia 50 tahun. Upacara peringatan HUT ke-50 Pramuka di smp negeri 13  semarang dilaksanakan kemarin hari sabtu tanggal 13 agustus 2011, pada peringatan kali ini sekolah mengundang berbagai unsur kemasyarakatan disekitar wilayah sekolah diantaranya lurah sampangan, ketua LPMK kelurahansampangan, ketua RT dan RW di wilayah smp negeri 13 semarang, selain itu undangan juga ditujukan pada wali kelas vii serta para pembantu pimpinan di sekolah, tak ketinggalan mahasiswa UNNES dan IKIP PGRI yang kebetulan sedang PPL di sekolah juga turut di undang, termasuk para orang tua siswa yang akan dilantik ke Ramu, Rakit, Terap 

 peringatan HUT kali ini secara nasional diberi tema "Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia" acara disekolah dimulai pukul 4 sore dengan agenda acara uji Skk Bidang Agama, Mental, Moral, Spiritual,Pembentukan Pribadi dan Watak, setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan solat magrib berjamah serta sholat isya dantarawih berjamaah, sekitar pukul 20.00 acara utama dimulai yaitu upacara peringatan HUT ke-50 gerakan pramuka,bertindak sebagai pembina upacara adalah bapak lurah sampangan selaku kamabigussa, selain memberikan sambutan bapak lurah juga melantik siswa-siswi yang naik tingkat ke ramu, rakit dan terap, sedangakan yang menyematkan tanda tingkat adalah orang tua siswa masing-masing satu persatu.

seperti tradisi-tradisi sebelumnya setiap ada kegiatan malam selalu tidak ketinggalan acara api ungun sebagai simbol semangat yang selalu membara, acara semakin meriah ketika di sela-sela kegiatan api unggun ada penyalaan kembang api yang membuat langit smp negeri 13 menyala terang. setelah acara demi acara dilaksanakan acara ditutup sekitar pukul 22.00 wib, sedangkan untuk anggota dewan galang untuk menambah semangat keakraban antar anggota mereka meginap disekolah dan melaksanakan makan saur bersama.

 Gerakan Tiga Penjuru






JATIDIRI - dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI berbagai macam kegiatan lomba dilakukan dari tingkat daerah  sampai tingkat nasional. salah satunya adalah kegiatan lomba gerak jalan 3 penjuru yang diaksanakan di semarangkemarin sabtu tanggal 30 juli 2011, yang diikuti siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MAK kota semarang.
pada kegiatan tersebut SMP Negeri 13 Semarang mengirimkan satu regu kelompok putra. untuk tingkat SMP/MTs start dimulai dari depan gerbang stadion jatidiri semarang dengan rute Stadion Jatidiri-Jl. Semeru-Jl. Sultan Agung-Jl. S. Parman-Jl. Pemuda dan finis didepan balai kota semarang, karena halaman balaikota semarang masih direnovasi maka para peserta setelah melewati garis finish langsung dimasukkan ke halaman SMA Negeri 3 Semarang, jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 5 km.


Persami 2011






EXSKUL - masih dalam suasana baru dengan wajah-wajah baru serta semangat baru, SMP Negeri 13 Semarang menyelenggarakan acara rutin tahunan yang kali ini diselenggarakan oleh PRAMUKA SMP Negeri 13 Semarang yang diberi nama Persami, maksud dari diselenggarakannya persami selain kegiatan rutin tetapi juga sebagai momentum masuknya anggota baru pramuka di SMP Negeri 13 Semarang. EXSKUL - masih dalam suasana baru dengan wajah-wajah baru serta semangat baru, SMP Negeri 13 Semarang menyelenggarakan acara rutin tahunan yang kali ini diselenggarakan oleh PRAMUKA SMP Negeri 13 Semarang yang diberi nama Persami, maksud dari diselenggarakannya persami selain kegiatan rutin tetapi juga sebagai momentum masuknya anggota baru pramuka di SMP Negeri 13 Semarang.
acara ditutup oleh wakasek SMP Negeri 13 Semarang yang sekaligus melantik anggota baru pramuka SMP Negeri 13 Semarang, kegiatan persami berakhir pada hari minggu 24 juli 2011 sekitar pukul duabelas kurang seperempat.

1 komentar:

  1. Terima kasih informasinya sangat menarik dan bermanfaat . Super Onyx ingin berbagi informasi tentang kerajinan dari batu onyx dan batu marmer . Batu-batuan ini kita proses menjadi sebuah kerajinan , souvenir , maupun hiasan . Banyak contoh hasil kerajinan yang kita proses seperti Guci , Meja hias , Lampu hias , Hiasan dinding , Vandel , Vas bunga , Pembakaran dupa listrik , Patung , dll . Informasi lebih lanjut kunjungi situs
    http://www.jualbatuonyx.com
    http://jualmejamarmerbulatantik.blogspot.co.id/
    http://jualmejamarmerkunojualmejamarmerbekas.blogspot.co.id/

    BalasHapus